KEGIATAN LDKM 2 UNIVERSITAS NIAS RAYA SUKSES DILAKSANAKAN

Universitas Nias Raya – 21 April 2024, Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ke-2 (LDKM2) Universitas Nias Raya telah sukses dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana LDKM2 Uniraya, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Kegiatan mulai dari hari sabtu, 20 april 2024 hingga hari minggu, 21 april 2024.
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak Rektor Universitas Nias Raya Dr. Martiman S. Sarumaha, M.Pd pada hari pertama (sabtu, 20 april 2024 ) di aula kampus Uniraya. Dalam laporan ketua panitia (Hilarius Arisman Giawa) Mahasiswa yang telah mendaftar dan siap mengikuti LDKM2 berjumlah 101 orang.
Pada hari pertama dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan melalui materi-materi oleh beberapa narasumber, materi pertama  “kepemimpinan dan manajemen organisasi”  oleh Bapak Rektor uniraya, kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua “Pemimpin yang peduli dengan kelestarian dan keberlanjutan lingkungan” oleh  ibu wakil Rektor III Dr. Rebecca Evelyn Laiya, MRE, dan materi terakhir “Pentingnya memahami administrasi untuk organisasi kemahasiswaan” oleh Bapak Ka. Biro Kemahasiswaan dan Alumni Sesuaikan Sarumaha, M.Pd.  Kemudian acara pada hari pertama dilanjutkan dengan penampilan yel-yel antar kelompok, acara hari pertama diakhiri dengan pengumuman oleh panitia LDKM2 Uniraya dalam persiapan untuk acara pada hari kedua.
Pada hari kedua acara dilanjutkan dengan jalan sehat, kegiatan ini dimulai dari kampus Uniraya jalan sehat bersama hingga ke Walo green. Sesudah jalan sehat, para peserta istirahat sejenak dan setelah itu dilanjutkan   dengan sarapan kolak bersama yang disiapkan oleh panitia LDKM2. Kemudian acara pada hari kedua dilanjutkan dengan ibadah singkat dengan Worship Leader Yani Susanti Lase, singer Raifan Lature dan khotbah dari  Ibu Ka. Biro Kerjasama dan Affair Mitranikasih Laia, M.Sc.
Setelah acara ibadah dilanjutkan dengan acara yang dipandu Panitia LDKM 2 Uniraya, dalam acara ini yel-yel ditampilkan secara kelompok dan dinilai oleh dewan juri.
Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan kegiatan di alam bebas, setiap kelompok harus berpindah dari satu  pos ke pos yang lainnya. Setiap pos telah ditancang kegiatannya oleh Panitia LDKM2 Uniraya. Setiap kegiatan memiliki makna yang dalam tentang kepemimpinan. Setiap pos ada kegiatan tertentu dimulai dari sambung lagu dan tebak judul, awas salah (melatih pendengaran dengan menutup mata lalu di suruh baris-berbaris), wawasan kebangsaan, kemistriman kata , awas tumpah, dan tebak gambar. Setelah selesai dilanjutkan dengan acara penutupan.
Acara penutupan LDKM2 Uniraya di hadiri oleh ibu wakil Rektor III Dr. Rebecca Evelyn Laiya, MRE, Bapak Ka. Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Sesuaikan Sarumaha, M.Pd., Ibu Ka. Biro Kerjasama dan Affair Mitranikasih Laia, M.Sc., dan Bapak Kaprodi Sistem Informasi Tobias Duha, M.Kom. 
Dalam kegiatan ini perwakilan peserta diminta memberikan pesan dan kesan yaitu  Krisdayanti Gaurifa dan Fedius Ndruru. Lalu di kukuhkanlah para peserta LDKM 2 oleh ibu Warek lll Universitas Nias Raya, dari 101 orang peserta yang lulus adalah 95 orang.  Acara pengukuhan diikuti  dengan penyematan slayer  kepada seluruh peserta LDKM2 Uniraya. Lanjut dengan  pengumuman kelompok atau pribadi yang memperoleh penghargaan yaitu King and Queen LDKM2 Uniraya tahun 2024, King atas nama Ratapan Ndruru dan Queen  atas nama Statis Panca Putri Laia, serta kelompok terbaik dan yel-yel kelompok terbaik.
Acara LDKM2 Uniraya berakhir dengan penuh rasa syukur, seluruh peserta LDKM2 Uniraya bubar dan bersalam-salaman.

Dokumentasi:





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *